Kata-kata Bijak yang Memotivasi, Menginspirasi, Meraih Sukses, Tentang Kehidupan, Tentang Cinta

Manusia dalam menjalani kehidupannya sering mengalami masa-masa pahit dan sulit. Ketika berada pada posisi yang sangat terpuruk, manusia akan sangat membutuhkan dorongan dan semangat dari orang terdekat atau siapapun untuk bangkit kembali.

Kata-kata Bijak yang Memotivasi, Menginspirasi, Meraih Sukses, Tentang Kehidupan, Tentang Cinta

Masa – masa sulit akan terasa sangat berat bila harus diselesaikan sendiri tanpa adanya dukungan dan dorongan dari orang terdekat. Dukungan dan dorongan ini dapat berupa kata-kata bijak yang banyak mengandung arti yang positif untuk membuatnya merasa lebih tenang dan membuatnya bangkit kembali.

Kata-Kata Bijak untuk Meraih Sukses

"Lebih baik gagal dalam berkarya daripada berhasil dengan meniru."  (Herman Melville)
Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Anda. Yakinkan diri Anda bahwa Anda memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Oleh karena itu bukanlah masalah bila Anda mengalami kegagalan. Kegagalan yang Anda alami adalah usaha yang Anda lakukan sendiri.  Tidak sedikit orang yang ingin meraih kebehasilan dengan cara yang tidak jujur. Hal tersebut tidak patut ditiru.

“Jalan menuju kesuksesan hampir sama dengan jalan menuju kegagalan.”  (Colin R. Davis)
Banyak orang berpikir ketika mereka berusaha bahwa hanya ada dua kemungkinan, sukses atau gagal.

Mereka tidak menyadari bahwa "sukses dan gagal" sebenarnya berada pada satu jalur yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah jalan menuju sukses memakan waktu lebih lama. Bahkan, jalan menuju kesuksesan dipenuhi oleh Kegagalan.

Anda berpikir akan menyerah dan merasa tidak berada di jalur yang benar. Oleh karena itu, anda membutuhkan banyak motivasi dan inspirasi agar membantu dengan anda untuk mencapainya. Kegagalan adalah suatu pelajaran. Kegagalan dan kesulitan adalah suatu aset terbesar menuju kesuksesan.

“Keberhasilan bukan akhir; Kegagalan bukan hal yang fatal: Tapi keberanian yang mampu untuk melanjutkan.”  (Winston S. Churchill)

Banyak orang berpikir bahwa hidup kita hanyalah untuk meraih kesuksesan. Tetapi mereka tidak menyadari bahwa kesuksesan tidak akan ada tanpa kegagalan. Mereka pikir kegagalan adalah suatu hal yang buruk karena mereka merasa tidak dapat mengatasinya.

Sesungguhnya kegagalan bukanlah suatu hal yang fatal melainkan suatu cara untuk belajar dari kesalahan. Akan sulit untuk memperbaiki kesalahan bila anda selalu menyalahkan diri sendiri.

Pada kenyataannya kesuksesan bukan suatu tujuan. Tanamkan dalam diri kita agar selalu berusaha sebaik-baiknya

“Kesempatan tidak datang dengan sendirinya tetapi Anda lah yang membuatnya." (Chris Grosser)

Tujuan hidup Anda hanyalah Anda yang menentukan. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman maka Anda akan menemukan banyak peluang baru yang menarik. Setiap Anda bertemu dengan orang baru, Anda memiliki lebih banyak peluang baru untuk memiliki kehidupan yang lebih menarik dan kreatif.

Ciptakan masa depan Anda sendiri, jangan sia-siakan peluang baik di dekat Anda!
“Jangan takut menyerah pada suatu hal yang baik untuk meraih yang terbaik.” (John D. Rockefeller)


Tidak jarang bagi sebagian orang ragu untuk meraih masa depan yang lebih baik karena takut kehilangan atas semua hal-hal baik yang saat ini mereka miliki, seperti pekerjaan yang baik, mitra yang baik, kota yang baik dan sebagainya. Jika Anda benar-benar menginginkan suatu hal yang baru,

jangan takut kehilangan apa yang sudah Anda miliki, karena masa depan mungkin jauh lebih baik daripada masa kini yang sedang Anda jalani.

Kata-kata Bijak tentang Kehidupan

“Berbahagialah saat ini karena saat ini adalah hidup Anda.”  (Omar Khayyam)
Kehidupan di masa lalu hanyalah kenangan, dan kehidupan di masa depan belum terjadi. Jadi kehidupan realitas adalah yang Anda alami sekarang.

Dengan kata lain, satu-satunya hal yang penting adalah Anda selalu berada di kehidupan realitas Anda. Jadi jangan menyia-nyiakan hidup Anda.
“Jangan Anda meraih dunia dengan kehilangan jiwa, kebijaksanaan adalah sesuatu yang lebih baik daripada perak atau emas.”  (Bob Marley)

Jangan mengejar kekuasaan dengan mengorbankan moral Anda. Lebih baik menjadi bijak daripada menjadi kaya karena kebijaksanaan membawa kebahagiaan, sementara mengejar uang dan harta benda hanya membuat Anda ingin mengejar uang dan harta benda lebih banyak lagi dan Anda tidak akan pernah merasa bahagia.

“Hidup hanya bisa dipahami dari belakang; tetapi hidup harus dijalani ke depan.” (Soren Kierkegaard)

Anda jangan mengungkit apa yang terjadi di masa lalu, jika terjadi kesalahan lebih baik memperbaikinya, belajar dari kesalahan itu, dan mempersiapkan diri Anda agar menjadi lebih baik untuk hari-hari yang akan datang. Hal ini disebut dengan pengalaman.

Pengalaman pahit di masa lalu adalah guru terbaik dalam hidup Anda. Jadi intropeksilah dan hadapi masa kini dan masa depan Anda dengan lebih baik.

“Tahukah Anda bahwa Perjalanan seribu mil yang kita lakukan, awalnya dimulai dengan satu langkah.” (Lao Tzu)

Hal-hal yang hebat dimulai dari sebuah awal yang sederhana. Jangan berpikir untuk memulai suatu hal dari yang besar atau yang sulit yang mungkin tidak bisa Anda atasi. Mulailah dari yang kecil dan mudah untuk dilakukan agar Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

“Sebenarnya hidup sederhana, tapi kita bersikeras membuatnya rumit.” (Confusius)
Manusia melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat hal-hal menjadi lebih rumit dari yang sebenarnya. tetapi bersikap sederhana bukan berarti sesuatu yang membosankan, ada perbedaan besar antara yang sederhana dan membosankan. Bersikap sederhana berarti benar-benar fokus pada hal yang penting.

Kata-kata Bijak tentang Cinta

“Hal terpenting di dunia adalah keluarga dan cinta.” (John Wooden)
Manusia adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Oleh karena itu manusia menjalani kehidupannya secara berkelompok, membangun keluarga yang dihasilkan dari cinta dengan belahan jiwanya.

“Teman memberikan cinta mereka dalam kesulitan, bukan dalam kebahagiaan.” (Euripides)
Teman sejati akan selalu ada ketika Anda mengalami saat sulit. Seseorang yang berhati kecil hanya akan memberikan waktunya ketika Anda bahagia, sementara teman sejati adalah seseorang yang  berhati besar dan dia akan tahu kapan Anda berada dalam kesulitan, dan dia akan membantu Anda tanpa pamrih. Teman sejati selalu menerima Anda apa adanya, dan di manapun Anda berada.

“Sejatinay adalah tidak ada cinta tanpa pengampunan, dan juga sebaliknya tidak ada pengampunan tanpa cinta.” (Bryant H. McGill)

Tujuan pengampunan adalah bukan membiarkan orang lain menyakiti Anda tetapi membebaskan diri Anda dari masa lalu sehingga Anda dapat hidup lebih baik di masa sekarang. Jadi, bukalah hati Anda untuk memberikan pengampunan menuju jalan kebebasan.

“Cintailah semua orang, percayailah beberapa orang, dan janganlah berbuat salah pada siapapun.” (William Shakespeare)

Percaya hanya pada orang yang Anda kenal dan yang berhati tulus. Jangan pernah Anda melakukan hal buruk pada siapa pun. Tidak seorang pun pantas diperlakukan buruk oleh orang lain.

“Jika Anda mencintai seseorang, lepaskan dia. Jika dia kembali, dia milik Anda; jika dia tidak kembali dia tidak pernah jadi milik Anda.” (Richard Bach)

Jjika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda pasti ingin dia bahagia, walaupun kebahagiaannya tidak bersama Anda. Anda dapat memaksa seseorang untuk tetap bersama, tetapi yang tersisa adalah sebuah hubungan yang hambar seperti kulit kacang tanpa isi.

Kata-kata bijak memang bisa sangat memotivasi dan menginspirasi Anda ketika Anda sedang mengalami masa-masa sulit atau keterpurukan. Tetapi apalah artinya kata tanpa perbuatan. Anda dapat bangkit dengan berusaha semaksimal mungkin agar keluar dari kondisi keterpurukan yang Anda alami.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel