Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Demokrasi Komunis Di Lingkungan Masyarakat Terlengkap

Negara yang ada di benua bumi ini memanfaatkan unsur demokrasi komunis secara teknis, di dalam arti bahwa pemimpin dipilih oleh rakyat. Namun, di negara-negara seperti China dan Kuba, partai Komunis terkemuka memanfaatkan taktik untuk memastikan kemenangan mereka. Mereka menciptakan pajak pemungutan suara, menulis propaganda, dan terkadang memanfaatkan kekerasan untuk memastikan bahwa orang-orang dapat menentukan kandidat Komunis biasanya orang yang sama seperti perbedaan ideologi pancasila bersama dengan ideologi komunis. Pikirkan Hukum Jim Crow, namun bersama dengan semua negara. Fidel Castro, mantan pemimpin Kuba, berkuasa menjadi th. 1959 hingga 2008.

Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Demokrasi Komunis Di Lingkungan Masyarakat Terlengkap

Pemerintah Kuba terhitung melarang semua partai politik untuk berkampanye di depan publik. Partai-partai politik non-Komunis adalah ilegal hingga th. 1997. Di Cina, bagaimanapun, partai politik spesifik dilarang, disensor, dan didiskriminasi hingga hari ini. Istilah “komunisme” berasal berasal dari kata Latin yang berarti “universal” atau “umum”. Sebagai sebuah ideologi, ia termasuk atribut-atribut sosial, politik, dan ekonomi yang bertujuan menciptakan suatu masyarakat kesetaraan tanpa kelas-kelas sosial, duit dan negara. Tujuannya adalah untuk memberi tambahan pendidikan dan perawatan kesehatan kepada semua warga negara bersama dengan ideologi kepemilikan bersama. Terlepas berasal dari tekad baiknya, bagaimanapun, tersedia kerugian bagi masyarakat komunis.

Kekurangan dan Kelebihan Demokrasi Komunis

Berikut daftar berasal dari kekurangan dan berlebihan berasal dari demokrasi komunis yang digunakan oleh beberapa negara:

1. Mewujudkan kesetaraan

Dalam masyarakat komunis, semua orang sama dan tidak tersedia yang dibiarkan sendirian. Artinya, tidak tersedia kelas sosial yang lebih baik berasal dari yang lain dikarenakan tidak tersedia proses kelas sosial sama sekali. Semua sumber daya suatu negara seperti properti berada di bawah kendali negara dan diatur oleh kelompok yang mewakili massa. Dengan demikian, warga punyai ketenangan pikiran bahwa semua orang sama. Ini adalah kebalikan berasal dari kapitalisme di mana tersedia bisnis yang dimiliki oleh kapitalis dan karyawan yang mesti bekerja untuk bertahan hidup.

2. Membuat perawatan kesehatan, pendidikan dan pekerjaan bisa diakses oleh warga negara

Apa yang diamati sebagai keuntungan penting berasal dari komunisme adalah akses yang diberikannya kepada orang-orang kala datang ke sekolah dan diberi perhatian medis. Ini dikarenakan di dalam type ideologi ini, apalagi orang-orang yang paling miskin pun bisa bersekolah dan diberi perawatan kesehatan. Ini terhitung meminimalkan pengangguran dikarenakan semua orang mendapat peluang yang sama seperti tanda-tanda ideologi komunisme.

3. Ini tidak terlalu mungkin monopoli bisnis

Karena pemerintah punyai dan mengendalikan bisnis serta membagikan duit yang dapat dibelanjakan untuk biaya produksi, tidak tersedia persaingan bisnis dan tidak tersedia pabrikan yang lebih baik berasal dari yang lain. Ini berarti produsen cuma bisa memproses barang di dalam kuantitas terbatas dan tidak bisa menghendaki harga yang lebih tinggi untuk komoditas mereka dan memonopoli pasar seperti proses politik komunis.

Kekurangan Komunisme

Baik komunisme maupun demokrasi sebagai wujud pemerintahan udah tersedia untuk jangka sementara yang lama, walaupun sebetulnya benar bahwa demokrasi udah tersedia lebih lama. Para pendukung demokrasi mengklaimnya sebagai wujud pemerintahan yang lebih baik, sementara menurut pendukung komunisme, itu lebih baik daripada demokrasi.

Dengan kata lain, komunisme vs debat demokrasi dibahas di koridor akademi atau sebaliknya selama waktu. Struktur ekonomi bervariasi tergantung terhadap apa yang mayoritas pemilih sukai. Ekonomi di dalam demokrasi sering punyai beberapa wujud ekonomi pasar bebas kapitalis bersama dengan pembatasan di daerah (melalui hukum) yang dianggap sesuai oleh pemerintah mayoritas yang dipilih.

1. Ini menghambat perkembangan pribadi
Salah satu kemunduran komunisme adalah dikarenakan ia benar-benar mengendalikan kehidupan orang-orang. Karena itu adalah masyarakat tanpa kelas, semua orang sama di dalam standing sosial dan tidak tersedia yang di atas yang lain. Ini terhitung bisa jadi kerugian dikarenakan orang dapat menjadi mereka berada di ujung jalan dikarenakan tidak tersedia area untuk peningkatan pribadi. Di Kuba, misalnya, semua profesional medis, obat-obatan dan rumah sakit dikendalikan oleh pemerintah. Biaya para profesional ini diatur oleh pemerintah dan mereka tidak bisa menuntut biaya yang lebih tinggi.

2. Mendikte orang-orang

Dalam masyarakat komunis, pemerintah punyai kekuatan untuk mendikte dan menggerakkan kehidupan manusia. Meskipun tujuannya adalah kesetaraan, terhadap dasarnya tidak cukup atau tidak tersedia kebebasan spesial sama sekali untuk mengkritik pemerintah atau menuntut perubahan. Selain itu, tidak tersedia kebebasan berbicara dan siapa pun yang menentang pemerintah bisa dikenakan hukuman.

3. Tidak memberi kebebasan finansial

Kemunduran komunisme yang lain adalah kenyataan bahwa entrepreneur tidak bisa menghendaki membuahkan lebih banyak duit daripada yang lain. Berbeda bersama dengan ekonomi pasar bebas, ekonomi komando yang dipraktekkan oleh beberapa besar negara komunis mengikat tangan orang-orang bisnis. Akibatnya, susah untuk jadi kaya di negara-negara ini seperti perumpamaan manfaat partai politik.

Pada kenyataannya tidak tersedia negara komunis yang benar-benar ada, lepas berasal dari nama-nama yang diberikan oleh pemerintah spesifik secara historis kepada proses pemerintahan mereka. Kuba, Uni Soviet, dan Cina biasanya menyebut diri mereka sebagai komunis namun kepemilikan dan kepemilikan spesial tidak pernah seluruhnya ditetapkan. Paling-paling mereka adalah semua negara bersama dengan kediktatoran yang meminjam jauh berasal dari ideologi komunis. Negara demokratis menjangkau dunia dan mayoritas negara maju punyai proses politik yang demokratis. Amerika Utara dan Eropa keduanya hampir seluruhnya demokratis di dalam hal proses pemerintahan yang digunakan oleh negara-negara di benua-benua tersebut.

0 Response to "Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Demokrasi Komunis Di Lingkungan Masyarakat Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel