Sistem Informasi Beserta Pengertian, Ciri, Fungsi, Komponennya Terlengkap

Sistem Informasi Beserta Pengertian, Ciri, Fungsi, Komponennya Terlengkap - adalah suatu proses yang sediakan Info untuk manajemen pengambilan keputusan/kebijakan dan mobilisasi operasional berasal dari paduan orang-orang, teknologi Info dan prosedur-prosedur yang terorganisasi.  atau proses Info diartikan sebagai paduan berasal dari teknologi Info dan kesibukan orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung operasi dan manajemen. Sedangkan didalam arti luas, proses Info diartikan sebagia proses Info yang kerap digunakan menurut kepada interaksi antara orang, proses, algoritmik, information dan teknologi.

Sistem Informasi Beserta Pengertian, Ciri, Fungsi, Komponennya Terlengkap

Secara terpisah, Pengertian Sistem adalah kumpulan orang yang saling bekerja mirip bersama ketentuan-ketentuan aturan yang sistematis dan terstruktur untuk membentuk satu kesatuan laksanakan suatu fungsi untuk capai tujuan. Sistem punya lebih dari satu karakteristik atau pembawaan yang terdiri berasal dari komponen sistem, batasan sistem, lingkungan luar sistem, penghubung sistem, masukan sistem, keluaran sistem, pengolahan proses dan sasaran sistem. Sedangkan Pengertian Informasi adalah knowledge yang diolah menjadi lebih bermanfaat dan bermakna bagi penerimanya dan untuk kurangi ketidakpastian dalam proses pengambilan ketetapan berkenaan suatu keadaan.

Fungsi Sistem Informasi

  • Untuk menaikkan aksesiblitas information yang ada secara efisien dan efisien kepada pengguna, tanpa bersama prantara sistem informasi.
  • Memperbaiki produktivitas aplikasi pengembangan dan pemeliharaan sistem
  • Menjamin tersedianya mutu dan keterampilan didalam manfaatkan sistem informasi secara kritis.
  • Mengidentifikasi kebutuhan perihal keterampilan pendukung sistem informasi
  • Mengantisipasi dan paham dapat konsekuensi ekonomi
  • Menetapkan investasi yang dapat diarahkan pada sistem informasi
  • Mengembangkan sistem rencana yang efisien   


Komponen Sistem Informasi (SI)

komponen-komponen dari proses Info adalah sebagai berikut
1. Komponen input adalah knowledge yang masuk ke dalam proses Info
2. Komponen type adalah kombinasi prosedur, logika dan type matematika yang produksi knowledge yang tersimpan di basis knowledge bersama dengan cara yang sudah di menentukan untuk menghasilkan keluaran yang diinginkan.
3. Komponen output adalah hasil Info yang memiliki kwalitas dan dokumentasi yang berfaedah untuk semua tingkatan manajemen dan juga semua pemakai sistem.
4. Komponen teknologi adalah alat dalam proses informasi, teknologi digunakan dalam menerima input, mobilisasi model, menaruh dan mengakses data, menghasilkan dan mengirimkan output dan memantau pengendalian sistem.
5. Komponen basis knowledge adalah kumpulan knowledge yang saling terjalin yang tersimpan di dalam pc bersama dengan menggunakan software database.
6. Komponen pemeriksaan adalah komponen yang mengendalikan masalah terhadap proses informasi.

Ciri-Ciri Sistem Informasi

a. Baru,adalah Info yang didapat serupa sekali baru dan segar bagi penerima
b. Tambahan, adalah Info dapat diperbaharui atau memberi tambahan tambahan terhadap Info yang sebelumnya sudah ada.
c. Kolektif, adalah Info yang dapat menjadi suatu koreksi dari Info yang salah sebelumnya.
d. Penegas, adalah Info yang dapat mempertegas Info yang sudah tersedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistem Informasi Beserta Pengertian, Ciri, Fungsi, Komponennya Terlengkap"

Posting Komentar