12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap

12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap - Pengertian Sistem
Pengertian sistem ialah suatu kesatuan yang tersusun dari suatu komponen atau elemen yang dikaitkan dengan untuk memudahkan aliran informasi, materi atau kekuatan untuk meraih suatu tujuan.

12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap


Kata Sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma).

Dapat diambil kesimpulan bahwa Sistem adalahkesatuan bagian-bagian yang saling terkait yang berada di dalam suatu lokasi serta punyai item-item penggerak, semisal umum jikalau layaknya negara.

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Sistem juga didefinisikan di dalam lebih dari satu pengertian menurut para pakar yakni :

Colin Cherry
Pengertian sistem adalah suatu total yang udah dibentuk dari beraneka macam anggota atau suatu assambel dari beraneka macam pembawaan dan bagian-bagian tersebut.

Davis, G.B

Sistem adalah gabungan dari beraneka elemen yang bekerja mirip untuk meraih suatu target.

Indrajit
Sistem merupakan kumpulan dari komponen – komponen yang punyai elemen saling terkait satu mirip lain.

Harijono Djojodihardjo

Harijono Djojodihardjo perlihatkan bahwa sistem adalah gabungan object yang punyai jalinan secara manfaat dan jalinan antara tiap-tiap ciri obyek, secara total jadi suatu kesatuan yang berfungsi.

Jogianto
Sistem adalah gabungan dari beraneka elemen yang terkait dan berinteraksi untuk menyelesaikan tujuan tertentu. Sistem ini melukiskan kejadian- perihal dan kesatuan adalah object nyata.

Jerry Futz Gerald
Sistem adalah sebuah jaringan kerja daripada prosedur-prosedur yang saling berkaitan, berkumpul secara bersama-sama supaya dapat beroperasi sebuah kesibukan atau menyelesaikan tujuan tertentu.

Lani Sidharta

Lani Sidharta perlihatkan bahwa Sistem merupakan sekumpulan unsur – unsur yang saling berkenaan yang secara dengan beroperasi untuk meraih tujuan yang sama.

Ludwig Von Bertallanffy

Ludwig Von Bertallanffy berpendapat bahwa pengertian sistem adalah suatu kumpulan unsur yang berada terhadap suasana yang saling berinteraksi.

Murdick, R.G
Sistem menurut Murdick, R.G adalah sekumpulan elemen yang terdiri dari prosedur atau bagan pengolahan untuk melacak tujuan dengan atau tujuan anggota dengan cara mengoperasikan barang atau knowledge terhadap sementara tertentu. Agar dapat menghasilkan informasi, kekuatan atau knowledge yang diinginkan.

Prajudi

Pengertian sistem menurut prajudi adalah suatu jaringan dari lebih dari satu prosedur yang saling punyai keterkaitan satu mirip lain berdasarkan pola atau skema yang bulat untuk mobilisasi suatu manfaat yang utama dan suatu urusan ataupun usaha.

R. Fagen dan A.Hall
Fagen Dan A.HAll perlihatkan bahwa pengertian sistem adalah suatu kumpulan objek yang meliputi jalinan antara objek berikut atau Understanding of the system is a set of objects, which includes the relationship between the objeck, serta jalinan antara pembawaan yang mereka punyai (the relationship between their properties).

Sumantri

Sumantri perlihatkan bahwa pengertian sistem adalah sekelompok anggota yang saling bekerja mirip untuk mobilisasi suatu maksud.

W.J.S Poerwadarminta

Definisi sistem adalah sekelompok anggota atua alat dan sebagainya yang saling bekerjasama untuk dapat melakukan suatu maksud.

Demikianlah penjelasan artikel yang berjudul tentang 12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap"

Posting Komentar