4 Contoh Lengkap Personal Letter dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Lengkap Personal Letter dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Selamat siang semuanya apa kabar teman teman hari ini? Siang ini saya akan menulis beberapacontoh Personal Letter. Sebenernya contoh yang akan ditulis nanti adalah punya anak cimahi.

4 Contoh Lengkap Personal Letter dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Membahas dan membagi tentang personal letter sedikit saja.  Personal Letter adalah surat tidak resmi yang ditulis untuk orang pribadi, dan yang terlibat didalamnya cuma dua orang tean myang saling kenal mengenal. Pada jaman now tulis menulis surat nggak eksis lagi, apalagi anak anak jaman now lebih suka berkomunikasi lewat internet. contohnya seperti bbm, watsapp, line dan lain lain.

Tapi khusus sebagian orang ada sisi unik dan seru dari surat--suratan adalah prosesnya itu sendiri, dari mulai menulis, mengirimkan ke kantor pos, lalu menunggu balasan dari teman kita. Baiklah, yuk kita langsung saja simak beberapa contoh personal letter di bawah ini.


Contoh Personal Letter 1

Dear Sisca
          Thank you for being my pen pal! I guess I'll start off by introducing myself better. My name is Angel, I'm born and raised in Calgary. It's a city located in Alberta, Canada. I'm 18 years old. I'm a capricorn. I'm studying travel and tourism at a college. I like Anime, some that I'm curently watching are Nisekoi, Magi: The Kingdom of Magic, and Super Sonico The Animation. I enjoy manga as well. I like listening to K-Pop. Current fav: Hot Summer - f(x) and Electric Shock. Tell me about yourself.
          I heard you like cute things, okay not heard, you told me yourself... Anyways, I love them too! All that "kawaii" Japanese stuff. You also love pink huh. That's cute, I like pink too. But my favorite color is green. Well, I will stop here for now. I'm interested in hearing about Indonesia, tell me about it! I look forward to hear back from you Sisca!!

Sincerely, Angel.


Terjemahan:


Teruntuk Sisca,
           Terima kasih telah menjadi sahabat pena saya! Kurasa aku akan memulai dengan mengenalkan diriku lebih baik. Nama saya Angel, saya lahir dan besar di Calgary. Ini adalah kota yang terletak di Alberta, Kanada. Saya berusia 18 tahun. Bintangku adalah capricorn Saya mengambil jurusan pariwisata di sebuah perguruan tinggi. Saya suka Anime, beberapa yang saya sedang tonton adalah Nisekoi, Magi: The Kingdom of Magic, dan Super Sonico The Animation. Saya juga suka manga. Saya suka mendengarkan musik K-Pop. Kesukaan saat ini: Hot summer - f (x) dan Electric Shock. Ceritakan tentang dirimu.
           Saya mendengar kamu menyukai hal-hal lucu, oke tidak pernah mendengarnya, kamu mengatakannya sendiri ... Bagaimanapun, saya juga suka itu! Semua barang Jepang "kawaii" itu. Kamu juga suka pink ya. Itu lucu, saya suka pink juga. Tapi warna kesukaanku berwarna hijau. Nah, saya akan berhenti disini untuk saat ini. Saya tertarik untuk mendengar tentang Indonesia, ceritakan tentang hal itu! Saya berharap untuk mendengar kembali dari kamu Sisca !!

Salam, Angel

Contoh Personal Letter 2

Dear Sisca Thania.
          Hello, This letter is the first time to talk to! It so awkward..! In fact, I do not speak English well.. kkk. Probably gonna be something messed up with the grammar. My school English scores only 80... And now I'm writing with a translator kkk. How is the weather there now? A few days ago is the end of the rainy season in Korea. Now it is hot! There is a fan next to me. Anyway, now I'm sad because tomorrow is Monday! I hate school! Why from 8.00 am to 5.00 pm we use to be at school?!
          South Korea is a very deep for education. History, English, Science, Gigs, Art, Physical, Math, and so on... Oh there's not the point of this article. I'm sorry~ but these days, I feel so good! Because Seung Ri appear frequently on TV. Let's Talk About Love album and  it's very good. I like his melodious voice. Now, this is the end of the letter. I hope the letter will arrive early there!

From : Seung Eun
2013.8.25. Sunday

Terjemahan:
Dear Sisca Thania.
           Halo, surat ini adalah yang pertama kalinya! Ini sangat canggung ..! Sebenarnya, aku tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik .. kkk. Mungkin  tata bahasanya akan menjadi kacau. Nilai bahasa Inggrisku di sekolah saya hanya 80 ... Dan sekarang saya sedang menulis dengan penerjemah kkk. Bagaimana cuaca di sana sekarang? Beberapa hari yang lalu adalah akhir musim hujan di Korea. Sekarang panas! Ada kipas di sampingku. Pokoknya, sekarang aku sedih karena besok hari Senin! Aku benci sekolah! Mengapa dari jam 8.00 pagi sampai jam 5.00 sore kita gunakan untuk berada di sekolah ?!
           Korea Selatan sangat ketat untuk pendidikan. Sejarah, Inggris, Sains, Gigs, Seni, Fisika, Matematika, dan seterusnya ... Oh tidak ada gunanya membahas ini. Maafkan aku ~ tapi akhir-akhir ini, aku merasa sangat baik! Karena Seung Ri sering tampil di TV.  Album Let's Talk About Love ini sangat bagus. Aku suka suaranya yang merdu. Nah, ini akhir suratnya. Saya harap surat itu akan tiba lebih awal di sana!

Dari: Seung Eun
2013.8.25. Minggu

Contoh Personal Letter 3

Hello Sisca
          Hi!! Let me first introduce myself. I am Anisha Shah. I am 16 years old, recently gave my 10th grade exams. My results are going to come on 3rd of June. Totallyt nervous about them. I stay in Ahmedabad, India with my parents, little brother and a big set of cousins!! I am good at academics, dancing, and singing
          So, Sisca, you like pink, so I have made this letter a little pinky. So you like cats. Do you own any? Do you live there alone or with your family? Tell me more about yourself. I sincerely wish I remain in touch with you,

With lots of love,
Anisha,

Terjemahan:
Halo Sisca
           Hai!! Biarkan aku mengenalkan diriku terlebih dahulu. Aku adalah Anisha Shah. Aku berumur 16 tahun, baru-baru ini aku telah menyelesaikan ujian kelas 10. Hasilnya akan datang pada tanggal 3 Juni. Benar-benar gugup tentang itu. Aku tinggal di Ahmedabad, India bersama orangtuaku, adik laki-laki dan sepupu-sepupuku !! Aku pandai di bagian akademisi, menari, dan bernyanyi
           Jadi, Sisca, kamu suka pink, jadi aku sudah membuat surat ini sedikit pink. Jadi kamu suka kucing. Apakah kamu punya? Apakah kamu tinggal di sana sendirian atau dengan keluargamu? Ceritakan padaku lebih banyak lagi tentang dirimu. Aku dengan tulus berharap akan tetap berhubungan denganmu,

Dengan banyak cinta,
Anisha,

Contoh Personal Letter 4

Hello... Sisca
           This is Gik, from Thailand. We know each other by Instagram. Before I start talking, I'd like to tell you first that I cannot speak English very well. So please don't mind if I make a mistake of grammar and spelling.
          Well, My name is Juthaporn. But people call me only Gik, It's my nickname. I am 23 years old. I am a law student. This year is my last year of my bachelor degree. I like reading but I'm not a good student hehe. I live in Bangkok city. It's capital city of Thailand. I stay with my father and my mother. I also have 2 dogs. They are all family members in my family. I wish I could have brother or sister. My parent have a small thai restaurant. So I work with them as an employee, they give me money too. I keep all money for my trips. My school is an open university. So I don't have to be in school every classes. Normally, I go to school for exam and pay fee for school. So most of the time, I work for my parents at their restaurant and study myself whenever I have free time.
          I love travelling, and always wanna travel around the world. But it seems need big money. So these years I will try to travel around Asia first. I already plan to go to 3 countries in this year. Next month I will go to South Laos with a girl friend and I will go back to Laos again alone. And I'm thinking of going to Burma or Vietnam later. But your country also looks very interesting! Maybe I will go to Indonesia o\instead. But can you tell me about your country. Where I should visit and please give me some useful advice to travel there. I'd be happy to get information from real Indonesian people, Not from the book!
          Well, I think I'm talking too much now haha. So it's your turn to tell me about your life! I'd love to know you more and we can be a good friends for each other. Don't forget to write me back. I can't wait to see your letter now! So exciting! Alright I hope you have a very good day and talk to you soon. Good bye for now Sisca.

Take Care,
Gik

Terjemahan :
Halo ... Sisca
           Ini Gik, dari Thailand. Kita saling kenal di Instagram. Sebelum saya mulai berbicara, saya ingin memberi tahumu terlebih dahulu bahwa saya tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik. Jadi tolong jangan pedulikan jika saya melakukan kesalahan tata bahasa dan ejaan.
          Nah, nama saya Juthaporn. Tapi orang memanggil saya hanya Gik, itu julukan saya. Saya berumur 23 tahun. Saya seorang mahasiswa hukum. Tahun ini adalah tahun terakhir saya dari gelar sarjana saya. Saya suka membaca tapi saya bukan murid yang baik hehe. Saya tinggal di kota Bangkok. Ibukota Thailand. Aku tinggal dengan ayah dan ibuku. Saya juga punya 2 anjing. Mereka semua adalah anggota keluarga di keluarga saya. Saya berharap bisa memiliki saudara laki-laki atau perempuan. Orang tua saya memiliki restoran Thailand kecil. Jadi saya bekerja dengan mereka sebagai karyawan, mereka juga memberi saya uang. Saya menyimpan semua uang untuk perjalanan saya. Sekolah saya adalah universitas terbuka. Jadi saya tidak harus bersekolah setiap kelas. Biasanya, saya pergi ke sekolah untuk ujian dan membayar biaya sekolah. Jadi, sebagian besar waktu, saya bekerja untuk orang tua saya di restoran mereka dan belajar sendiri kapan pun saya memiliki waktu luang.
          Saya suka bepergian, dan selalu ingin berkeliling dunia. Tapi sepertinya butuh uang besar. Jadi tahun ini saya akan mencoba berkeliling Asia dulu. Saya sudah berencana pergi ke 3 negara di tahun ini. Bulan depan saya akan pergi ke Laos Selatan dengan seorang teman perempuan dan saya akan kembali ke Laos lagi sendiri. Dan saya sedang berpikir untuk pergi ke Burma atau Vietnam nanti. Tapi negaramu juga terlihat sangat menarik! Mungkin aku akan pergi ke Indonesia . Tapi bisakah kamu ceritakan tentang negaramu? Di mana saya harus mengunjungi dan tolong beri saya beberapa saran bermanfaat untuk bepergian ke sana. Saya akan dengan senang hati mendapatkan informasi dari orang-orang Indonesia yang sebenarnya, Bukan dari buku!
          Baiklah, saya pikir saya terlalu banyak bicara haha. Jadi giliran kamu untuk menceritakan tentang hidupmu! Saya ingin sekali mengenal kamu lagi dan kita bisa menjadi teman baik satu sama lain. Jangan lupa untuk membalas surat ini. Saya tidak sabar untuk melihat balasan darimu sekarang juga! Sangat menarik! Baiklah saya berharap Anda memiliki hari yang sangat baik dan dapat berbicara denganmu segera. Selamat tinggal untuk sekarang Sisca.

Hati hati,
Gik

Demikianlah diatas 4 contoh Personal Letter bahasa inggris, dan silahkan jika kamu ingin menjadikan referensi untuk surat suratan pada kawanmu. Semoga dapat bermanfaat.

Refrensi Sumber :
http://www.jagoanbahasainggris.com/2017/05/contoh-personal-letter-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html

Subscribe to receive free email updates: